Khasiat Lumpur Laut Mati Atau “Dead Sea Mud”, Rahsia kepada Kecantikan Semulajadi Kulit Cleopatra

Sejak ribuan tahun lalu, Laut Mati Yordania terkenal akan kandungan mineralnya yang luar biasa. Mulai dari lumpur hingga air lautnya, semua bisa memiliki manfaat baik bagi kecantikan kulit.

Bahkan, lumpur Laut Mati Yordania disebut-sebut sebagai rahasia kecantikan kulit Cleopatra. Kamu semua pasti pernah mendengar soal betapa cantiknya Ratu Mesir kuno yang satu ini, bukan?
 
 
Perempuan Mesir kuno sering berendam di lumpur Laut Mati untuk mengaja kecantikan kulitnya. Setiap tahunnya, perairan dengan kandungan garam mineral yang tinggi ini dikunjungi jutaan wisatawan yang penasaran dengan khasiat kecantikannya.
 
 
Kandungan garam pada Laut Mati diperoleh dari lokasinya yang berada di titik terendah bumi. Dan uniknya lagi, tak ada satupun benda yang akan tenggelam di Laut Mati. Semuanya pasti mengapung, termasuk manusia sekalipun.
 

 

 

Perlu kamu ketahui bahwa Laut Mati sejatinya merupakan danau dengan panjang mencapai 76 dan lebar 16 km. Meski sangat besar dan luas, tak ada satupun makhluk yang hidup di dalamnya.

Laut Mati juga dinobatkan sebagai danau dengan kandungan garam tertinggi kedua di dunia. Yaitu sebesar 33 persen, 8,6 kali lebih asin dibanding air laut biasa.
 
 
Inilah yang menjadikannya lumpur Laut Mati berkhasiat baik mengobati aneka penyakit kulit. Zat mineral penting yang terkandung adalah magnesium, zinc, kalsium, kalium, sulfur, chlorine, sodium, dan masih banyak lagi.
 
 
“Magnesium merupakan bahan anti alergi yang pasti cocok untuk semua jenis kulit. Inilah yang membedakan dead sea dengan produk lainnya, sangat natural,” ujar Dr Osama Qutaishat, Ph.D., Managing Director Products A Dead Sea Sensations, kepada kumparan (kumparan.com) di Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Selasa (28/11).
 
 
Apakah kamu pernah berkunjung dan merasakan sensasi unik berendam di lumpur Laut Mati Yordania?

Jika belum, maka kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Yordania. Karena sesungguhnya, aneka produk kecantikan asal Laut Mati (dikenal dengan sebutan dead sea mud) bisa dengan mudah kamu temukan di Indonesia.

Semua berkat hubungan bisnis yang baik antara Yordania dan Indonesia. Kurang lebih, akan ada delapan merek produk dead sea skin care yang beredar secara resmi di market, spa, dan salon Indonesia.
 
 
Osama juga menjelaskan sederet kekayaan manfaat produk Laut Mati untuk kulit manusia.
 
 
“Jadi antiseptik untuk kulit, bakteria otomatis terangkat, anti kerut (mengencangkan kulit), anti selulit, juga anti jerawat,” jelasnya.
 
 
Produk berbahan dasar lumpur dan air Laut Mati diolah jadi aneka produk kecantikan. Mulai dari garam mandi, masker wajah, sabun mandi, sampo, pelembab, air mawar, facial mist, dan masih banyak lagi.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *